oleh

Serapan Anggaran Refocussing Pemprov Sultra Capai 60 Persen

Repoter : Rahmat R. / Editor: Kang Upi

KENDARI – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, anggaran refocussing untuk penangananan covid-19 telah terrealisasi atau terserap sebesar 60 persen.

Kepala Bappeda Provinsi Sultra, J. Robert M menjelaskan, anggaran refocussing covid-19 sebesar Rp 400 miliar, dan telah dicairkan sebesar Rp 220 miliar untuk 27 OPD dalam penanganan covid-19.

“Ini sudah masuk kesehatan, pembangunan fisik dan pendidikan, sehingga apabila semuanya diakumulasi anggaran yang telah terpakai sekitar 60 persen yang telah cair. Sisanya masih di kas daerah,” jelas J. Robert M, di ruang kerjanya, Rabu 24 Juni 2020.

Dijelaskanya juga, anggaran itu kini mulai dibelanjakan sehingga bisa dikatakan terserap. Akan tetapi, lanjutnya, dirinya tidak bisa memastikan apakah telah terserap habis atau belum.

“Untuk kemajuan fisik terkait refocussing dirata-ratakan sekitar 70 – 80 persen. Itu berdasarkan rapat kemarin, untuk fisik dari anggaran ini sudah sekitar 70 sampai 80 persen,” tukas Robert. /B

Terkini