oleh

Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Bahas Empat Poin Utama di Rakerwil

MAKASSAR – Mendukung kinerja unit dan brand awardnes Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dalam membahas program peningkatan kesejahteraan para pekerja yang berlangsung di salah satu hotel di Makassar, Jum’at (15/12).

Asisten Deputi Bidang Manajemen Mutu dan Resiko Sulawesi-Maluku, I Putu Wirada dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Raker mengatakan SP BPJS Ketenagakerjaan merupakan bentuk organisasi yang dibentuk oleh Pekerja BPJS Ketenagakerjaan.

Lanjut dia, tujuan organisasi ini untuk mengawal aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan pekerja serta mendukung peningkatan kinerja di dalam unit kerja masing-masing.

Pramuka

“Di dalam kegiatan dan program kerja, diharapkan dapat meningkatkan brand awardnes BPJS Ketenagakerjaan serta meningkatkan kesejahteraan pekerja,” ujar Putu Wirada.

Sementara Ketua SP BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku, Lubis Latif mengatakan ada empat program utama yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

Empat program tersebut diantarannya, sinergi dan kolaborasi Serikat Pekerja dan manajemen tingkat wilayah Sulawesi-Maluku, peningkatan kesejahteraan dan karir karyawan, fungsi Advokasi, serta Humas dan kerja sama kelembagaan.

Dikatakan, dari keempat program pembahasan tersebut diharapkan seluruh jajaran pengurus SP BPJS Ketenagakerjaan se-Sulawesi-Maluku, dapat membuat program kerja yang dapat mendukung peningkatan kinerja unit dan brand awardnes BPJS Ketenagakerjaan serta dapat menjadi Role Model di masing-masing unit kerja.

Sesi foto bersama Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sulawesi-Maluku usai Rakerwil. (Foto: IST)

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh pengurus dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan organisasi/lembaga serikat pekerja di daerah masing-masing, sehingga dapat mendorong peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan serta berperan aktif dalam melakukan publikasi di setiap kegiatan,” jelas Lubis Latif.

Melalui SP BPJS Ketenagakerjaan, kata Lubis, karir, kesehatan dan kesejahteraan seluruh karyawan, dapat dikawal serta dikedepankan.

“Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan adalah organisasi pekerja yang dibentuk sebagai wadah perjuangan karyawan dan sebagai mitra strategis manajemen BPJS Ketenagakerjaan,” tutup Lubis.

Reporter: Hendrik B
Editor: La Niati

Terkini