oleh

Setahun Berlalu, Warga di Tomia Belum juga Terima Bantuan PKH

WAKATOBI – Sejak Tahun 2017 silam, masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang berada di Pulau Runduma Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi, belum juga menerima haknya sebagai keluarga penerima bantuan.

Terkait hal tersebut, Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Wakatobi, Sarman Samara mengungkapkan, akan mengkoordinasikannya dengan Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Wakatobi, sebagai lembaga bayar bantuan.

“Penyaluran itu kan sudah di BRI, sebagai lembaga bayar, nanti saya coba koordinasikan dengan mereka seperti apa teknisinya,” ungkap Sarman Samara, Rabu (28/3/2018).

Sementara itu, Kepala Unit BRI Kabupaten Wakatobi, Muhammad Rajab menjelaskan, penyaluran PKH yang melalui BRI hanyalah tahap III dan IV Tahun 2017 sebagai pengalihan dari Bank Mandiri dan tahap I Tahun 2018.

“Penyaluran PKH untuk Kabupaten Wakatobi yang melalui BRI adalah tahap III dan IV tahun 2017 pengalihan dari Bank Mandiri dan tahap I Tahun 2018,” terang Rajab melalui Via WhatsApp.

Lebih lanjut Rajab menerangkan, untuk penyaluran dari Lembaga bayar BRI dilakukan di Kecamatan, sehingga masyarakat penerima bantuan PKH yang berada di Pulau Runduma harus ke Kecamatan Tomia.

“Untuk penyalurannya dilakukan di tiap kecamatan. Untuk wilayah Runduma seharusnya pembagiannya di kecamatan,” kata Rajab.

“Akan tetapi karena kondisi dan wilayahnya jauh, nanti kami koordinasi dulu ke Kantor Cabang kami di Baubau supaya pembagiannya bisa dilakukan di Runduma. Rencananya setelah selesai pembagian di Binongko,” tutupnya.

Reporter: Syaiful
Editor: Kardin

Terkini