oleh

Setahun Mangkrak, Kantor Desa Bubu Barat Kembali Difungsikan

 

Reporter : Laode Yus Asman

BUTON UTARA – Setelah setahun lebih mangkrak akibat tidak digunakan, Kantor Desa Bubu Barat Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali difungsikan untuk pelayanan masyarakat.

Kantor desa tersebut sendiri kosong dan terbengkalai karena kepala desa sebelumnya tidak berkantor ditempat tersebut. Akibatnya, kantor desa tersebut pun dibiarkan kosong dan kurang terawat.

Kondisi itu pun membuat Plt Kepala Desa (Kades) Bubu Barat, Asimudin, A.ma merasa miris. Untuk itu, usai diberikan surat keputusan (SK) sebagai plt Kades, dirinya langsung mengajak warga untuk kerja bakti.

Kerja bakti bersama aparat desa dan warga ini dilakukan dengan membersihkan bagian dalam dan luar kantor desa, sehingga terlihat lebih rapih dan sehat sebagai tempat pelayanan masyarakat.

Asimudin mengungkapkan kantor desa adalah pusat prasarana aktivitas dan tempat berkumpulnya warga. Untuk itu, dirinya mengambil langkah untuk membenahi dan membersihkan kantor desa untuk kenyamanan warga.

“Maka dari itu dihari pertama Saya berkantor langsung mengambil langkah untuk membenahi dan membersihkan kantor desa untuk kenyamanan dalam beraktivitas di kantor dan mengaktifkan kembali, karena kantor desa sudah di bangun dan jelas harus difungsingkan,” ungkap Asimudin, Selasa, 26 April 2021.

Menurutnya, kebersihan lingkungan sekitar kantor desa berperan penting dalam menciptakan suasana kerja yang sehat. Dengan begitu, aparat desa bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada warga.

“Saya dan parah perangkat desa akan selalu bersemangat dalam melayani masyarakat di Desa Bubu Barat, tak lain hanya bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat desa,” pungkasnya. /C

Terkini