oleh

Setelah 17 Tahun Menanti, DPRD Baubau Akhirnya Punya Gedung Baru

-BAUBAU, METRO KOTA-150 dibaca

Reporter : Ardilan

Editor : Wiwid Abid Abadi

BAUBAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya memiliki gedung baru setelah 17 tahun menanti, atau terhitung sejak tahun 2002 lalu. Gedung baru yang dibangun pada tahun 2013 lalu itu akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin pada Kamis (19/9/2019).

Dalam sambutannya, AS Tamrin mengatakan, kinerja para legislator nantinya harus seimbang dengan gedung barunya yang mewah dan megah dibanding kantor sebelumnya.

Orang nomor satu didaerah Eks pusat Kesultanan Buton ini menuturkan, bangunan megah berlantai dua untuk para wakil rakyat itu menghabiskan anggaran Rp 17,64 milyar dengan rincian, Rp 1,8 milyar tahap pertama ditahun 2015, tahap kedua Rp 6,14 milyar tahun 2016, dan tahap ketiga Rp 9,7 miliar tahun 2017.

“Sebuah gedung yang megah, kalau kinerja para anggotanya juga tidak megah apalah artinya. Tapi saya yakin, anggota DPRD terpilih ini punya kualitas sumber daya manusia mumpuni. Tinggal bagaimana bijak dalam merespon sesuatu hal. Tentunya kalau persoalan itu hal prinsip harus diselesaikan secara aturan, tapi dengan hati dingin atau tidak perlu berpanas-panas,” ucap AS Tamrin.

Baca Juga:

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Baubau, Yaya Wirayahwan mengungkapkan, meski gedung baru DPRD Baubau sudah diresmikan, kantor tersebut belum bisa langsung ditempati oleh para legislator terpilih yang rencananya dilantik pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Kata dia, hal itu karena saat ini pihaknya tengah mempersiapkan mobiler untuk para wakil rakyat terpilih periode 2019-2024

“Kita masih persiapkan mobilernya. Tapi pada intinya tahun ini (2019) gedung baru ini akan kita tempati,” pungkasnya. (B)