oleh

Setelah Bangun Jalan di Mawasangka, Bupati Buteng Fokus ke Jalan Ibu Kota

LAKUDO – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin, fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan infrastruktur jalan.

Hal tersebut seperti disampaikan Samahuddin, dalam Sosialisasi Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di salah satu gedung di Kecamatan Lakudo, pada Selasa (27/02/2018).

Samahuddin memaparkan, tugasnya adalah bagaimana mencurahkan seluruh pikiran untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan di Buton Tengah.

“Alhamdulillah, dalam satu semester pertama ini, hasil hasil kerja kita semua sudah mulai dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat Buton Tengah,” kata Samahuddin.

Setelah membangun akses jalan dalam Kecamatan Mawasangka Raya, Bupati periode pertama Buteng ini akan fokus terhadap pembangunan jalan di kecamatan lainnya.

Bahkan Samahuddin juga mengungkapkan akan membangun jalan dengan lebar dan kualitas terbaik.

BACA JUGA: Berhasil Buat Puluhan Demonstran Mundur, ini Harapan APM2 dan DPRD Buteng

“Kalau tahun kemarin, saya sudah membuka akses pelebaran jalan di seluruh wilayah Mawasangka, guna memudahkan akses mobilisasi ekonomi dan pariwisata, maka tahun ini saya lanjutkan kembali, pelebaran jalan akses Kecamatan Sangia Wambulu sampai Kecamatan Gu, dengan lebar jalan 10 meter, dengan aspal Hotmix,” urainya.

Ia juga menambahkan, pembangunan Ibu Kota Buton Tengah merupakan merupakan lahan yang belum tersentuh pembangunan kantor nampaknya akan di awali dengan pembangunan jalan.

“Jadi pembangunan Ibu Kota Buton Tengah yang jadi fokus saya Insyaallah tahun ini, akan sudah mulai saya kerjakan, pertama pelebaran jalan, antara rumah sakit dengan lebar jalan 16 meter menuju Ibu Kota, kemudian antara Sangia Wambulu dengan Waara menuju Ibu Kota itu 16 meter akan ketemu di tengah tengah Ibu Kota,” pungkasnya.[sg_popup id=”20″ event=”onload”][/sg_popup]

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin