BREAKING NEWSKONAWE

Shalat Idul Adha di Abuki, Harmin Ramba Ajak Masyarakat Konawe Tingkatkan Semangat Tolong Menolong

705
×

Shalat Idul Adha di Abuki, Harmin Ramba Ajak Masyarakat Konawe Tingkatkan Semangat Tolong Menolong

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, bersama Sekda Konawe Ferdinand Sapan kompak shalat idul Adha 1445 H di Mesjid Nurul Amina Razak, Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki, Senin (17/6/24).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Harmin mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat berbagi dan saling tolong menolong, seiring dengan makna di balik perayaan Idul Adha.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani kehidupan beragama dan sosial.

“Hari raya idul adha disebut sebagai hari raya qurban, karena ini bertalian erat dengan peristiwa sejarah yang dialami oleh nabi Ibrahim puluhan abad lalu,” ujar PJ Bupati

“Mari kita renungkan betapa dalamnya arti qurban ini, kita teringat betapa tingginya nilai keikhlasan yang dicontohkan oleh nabi Ibrahim yang mendapat julukan kekasih Allah sehingga qurban ini diisyaratkan dalam Islam” tambahnya

Oleh karena itu, kata mantan camat Abuki ini, umat muslim yang mampu, disunatkan memotong hewan qurban, kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada para fakir miskin

Ia juga mengatakan, melalui nilai-nilai ibadah qurban dengan semangat keikhlasan dan rela berkorban, kita menifestasikan dalam pelaksanaan pembangunan didaerah, sehingga dapat memperlancar akselerasi pertumbuhan dan percepatan pembangunan daerah disegala bidang.

“Semoga perayaan Idul Adha ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Konawe. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, semoga kebersamaan dan semangat berbagi terus terjaga di antara kita semua,”tutupnya.

Setelah melakukan Shalat Ied, Harmin Ramba, ziarah kubur almarhum orang tuanya dan almarhum mantan Bupati Konawe, H. Razak Porosi dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban di Desa Punggaluku dan di Kecamatan Padangguni. (Red)

You cannot copy content of this page