oleh

Sholat Idul Adha 1443 M di Kecamatan Amenggedo, Bupati Konawa Kery Ajak Masyarakat Asah Keikhlasan

-NEWS-433 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Konawe beserta masyarakat sekitar, melaksanakan sholat Idul Adha 1443 M di Masjid Kelurahan Amonggedo Baru, Kecamatan Amonggedo, pada Minggu, (10/07/22). Orang Nomor Satu di Konawe ini turut didampingi oleh seluruh Kepala OPD Konawe.

Dalam sambutan Bupati Konawe yang dibacakan Kadis BKKBN Kabupaten Konawe, Tam Sati Tam, mengatakan, Puji dan syukurnya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas semua yang telah diberikan dan masih bisa melaksanakan Idul Adha 1443 Hijriyah.

“Marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas limpahan Rahmat, Taufiq dan HidayahNya kepada kita semua sehingga pada pagi hari yang penuh berkah ini, kita dapat bersama-sama menunaikan shalat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H/2022 M,” ungkapnya.

Baca Juga : Gubernur Sultra Momentum Idul Adha Merupakan Gerakan untuk Saling Memberi

“Mari kita sambut hari yang mulia ini dengan takbir, tahlil dan tahmid, kita syiarkan kebesaran Allah SWT, kita syukuri Rahmat Ilahi. Gemuruh bunyi takbir, tahlil dan tahmid bagi kaum muslimin dan muslimat memenuhi angkasa raya seluruh alam ini, sama-sama dan serentak mengucapkan kalimat suci dengan ikhlas dan taddabur,” sambung Kerry melalui Tam Sati Tam.

“Marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada kemahabesaran Allah SWT, seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Nabi Ismail alaihissalam yang telah teruji memiliki keikhlasan, kekuatan hati dan ketaatan ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putra terkasihnya, Nabi Ismail Alaihissalam,” cetusnya.

Ia melanjutkan, sebagaimana lazimnya pada hari ini banyak warga masyarakat yang memberi dan menerima qurban, untuk itu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya dalam berqurban, disertai harapan agar mereka yang telah memiliki kemampuan namun belum sempat berqurban, dapat memanfaatkan kesempatannya hingga tiga hari yang akan datang.

Baca Juga : Momen Hari Raya Idul Adha, Wali Kota Syukuri Beberapa Hal Ini

Menurut dia, sejalan dengan hikmahnya sebagai hari Raya Idul Qurban. Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

“Melalui nilai-nilai ibadah qurban dengan semangat keikhlasan dan rela berkorban, kita manifestasikan dalam pelaksanaan pembangunan di Daerah kita sehingga dapat memperlancar akselerasi pertumbuhan dan percepatan pembangunan daerah di segala bidang, dalam rangka mewujudkan masyarakat MADANI yaitu masyarakat yang cerdas, beriman, sejahtera lahir dan bathin membangun Daerah Kabupaten Konawe menjadi Baldatun Thoyyibatun Warabbun Gafur,” harapnya.

“Akhirnya saya atas nama Pemerintah Daerah Kab. Konawe maupun secara pribadi dan keluarga memohon maaf yang setulus-tulusnya kepada kaum muslimin dan muslimat bahkan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe atas segala kekeliruan dan kekhilafan baik langsung maupun tidak langsung selama kami melaksanakan tugas selaku Pimpinan Pemerintah di Daerah ini,” Kadis BKKBN Kabupaten Konawe, Tam Sati Tam. (RED)

Facebook : Mediakendari