oleh

Si Jago Merah Membuat Pemilik Rumah Pingsan Berjamaah

-KONAWE, SULTRA-98 dibaca

Reporter : Indi
UNAAHA- Jumat, 12 Juni 2020 menjadi hari naas yang tidak akan dilupakan pasangan Yusuf (suami) dan Marniah sang istri, warga Desa Bumi Indah, Kec Lalonggasumeeto, Kab Konawe. Pasalnya dengan cepat rumah mereka yang berukuran 6×9, berdindingkan papan, beratapkan seng dan rumbia habis dilalap si lidah ganas.

Berdasarkan pantauan langsung Mediakendari.com, kebakaran yang terjadi pukul 09:00 Wita, membuat pemilik rumah Marniah dan ketiga anaknya tak kuasa membendung tangis hingga histeris. Marniah dan anak gadisnya yang menginjak usia remajah pun sempat tak sadarkan diri.

Ibu dan anak spontan meriakkan memanggil-manggil rumah mereka yang sedang dilalap si jago merah.

” Rumahku, ya Allah rumahku, ijazahku!!!!,” teriak ibu dan anak bersamaan.

Kronologis kejadian menurut saksi mata, yang juga merupakan tetangga korban, Nuriani, saat kejadian pemilik rumah yakni pasutri Yusuf dan Marniah sedang tidak berada di rumah.

Nuriani saat itu yang baru saja membuka kiosnya, mendengar teriakan histeris dari ketiga anak Pasutri pemilik rumah, karena penasaran Nuriani langsung bergegas keluar kios dan melihat rumah Pak Yusuf telah terbakar.

“Tiba-tiba langsung ada api, kasian sekali. Mereka ini orang yang tidak punya (hidup dibawa garis kemiskinan). Dia (Yusuf) tukang, jadi tadi pagi dia keluar kerja, mungkin ada kerjaannya,” ujarnya sambil melap air matanya.

Sampai berita ini dimuat, belum ada taksiran kerugian yang dialami pasutri naas tersebut. (***)

Terkini