NEWS

Siap Rayakan Hardiknas, Dikbud Baubau Berupaya Perbaiki Catatan Evaluasi Tahun Lalu

888
×

Siap Rayakan Hardiknas, Dikbud Baubau Berupaya Perbaiki Catatan Evaluasi Tahun Lalu

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Dikbud Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak lama lagi bakal menyambut hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2023. Sesuai rencananya, lomba marching band akan digelar pada 30 April 2023 ini. Namun karena pertimbangan bulan ramadhan dan menyambut libur hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pihak Dikbud bersepakat mengundur jadwal kegiatan pada awal Mei 2023 mendatang.

Ditahun kedua perhelatan lomba ini Dikbud Baubau juga bakal berupaya memperbaiki catatan evaluasi lomba tahun 2022 lalu yaitu panitia lomba yang belum dapat membedakan antara marching band dan drum band. Untuk mengatasi persoalan itu maka Dikbud Baubau berencana berkolaborasi dengan penggiat marching band agar penilaian lomba dapat terwujud sebagaimana mestinya.

Baca Juga : Diisukan Menyokong Tambang Ilegal Pasir Nambo, Ini Komentar Asmawa Tosepu

“Memang harus dibuka kepala daerah (Wali Kota) supaya gaungnya lebih besar. Rencana tanggal 07 (Mei), mudah-mudahan tidak ada kegiatan besarnya beliau saat itu,” ucap Kepala Dikbud Kota Baubau, MZ Tamsir Tamim, Kamis 13 April 2023.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan festival marching band Dikbud Baubau, Bariun mengungkapkan alasan lain diundurnya kegiatan dimaksud karena setelah dikirimkan format lagu profil pelajar pancasila yang digaungkan oleh Kementerian Dikbud RI sejumlah sekolah meminta tambahan waktu untuk mempelajari irama lagu tersebut karena lagunya masih belum familiar ditelinga para siswa-siswi.

Bariun menyebut, untuk pesertanya ditahun ini pihaknya mencoba mengundang beberapa daerah kabupaten/kota diantara Kota Kendari, Kabupaten Muna dan Muna Barat serta daerah cakupan Kepulauan Buton.

Baca Juga : Dinas Kebakaran Kota Kendari Bagi Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik

“Untuk SD itu (yang memiliki alat) ada SD Negeri 2 Baubau, SD Negeri 3 dan SD Negeri 1 Bone-bone. Untuk SMP, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 4, SMP Negeri 18, SMP Sanawiah dan SMP Darussalam. Untuk SMA ada SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Negeri 3, Aliyah dan SMA Darussalam,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut juga berdampak kepada geliat ekonomi mulai dari transportasi, hotel, makan dan minum serta usaha salon dan kosmetik.

“Rutenya masih sama tahun dengan tahun lalu. Mulai dari Kotamara, nanti ada penilaian di Pantai Kamali dan rumah jabatan Wali Kota,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

 

You cannot copy content of this page