oleh

Siap Tarung di Lameroro Cup 2019, Tunas Netral FC Target Juara Pertama

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Tim sepak bola Tunas Netral FC optimis bisa meraih juara pertama pada turnamen Lameroro Cup 2019 yang digelar Karang Taruna Kelurahan Lameroro Kabupaten Bombana. Turnamen yang diikuti puluhan tim sepak bola ini, akan dimulai, Minggu 13 Januari 2019.

Manager Tunas Netral, Adrianto menjelaskan, meskipun banyak tim kuat ikut dalam turnamen ini, namun dirinya tidak gentar untuk mentarget juara umum.

“Saya menargetkan juara. Walaupun kami tahu bahwa dalam turnamen itu ada klub yang pernah menjuarai Liga III di Kota Kendari,” papar Adrianto saat ditemui mediakendari.com, Sabtu(12/1/2019).

Ia juga menjelaskan, sikap optimisnya ini lahir setelah dirinya melihat kesiapan mental dan fisik anak asuhnya itu melalui serangkaian latihan yang rutin digelar sejak beberapa bulan lalu.

Dengan latihan ini, secara materi pemain, baik kemampuan fisik dan teknik yang mumpuni, dirinya meyakini bahwa kesebelasannya itu telah memiliki kualitas juara.

“Pemain yang tergabung di Tunas Netral rutin latihan. Baik itu latihan fisik atau pun latihan teknik dalam bermain sepak bola,” tambahnya.

Tak hanya itu, tim sepak bola asal Desa Talabente ini juga rutin menggelar pertandingan persahabatan dengan tim sepak bola di sejumlah desa di Kabupaten Bombana, untuk mengasah kemampuan tanding di lapangan hijau. Hasilnya pun cukup meyakinkan.

“Kami juga rutin lakukan persahabatan di desa – desa agar mental pemain kami teruji dan terbiasa jika berada di lapangan bola,” ujar pria yang akrab disapa Jeri.

Dengan hasil ini, kata Jeri, dirinya semakin tambah optimis untuk raihan target juara pertama di kompetisi silaturahmi ini.

“Tunas Netral yakin akan menjadi juara di ajang Lameroro CAP 2019,” tegas Jeri.

Namun demikian, ucap Jeri, dirinya selaku manager tetap menekankan kepada anak didiknya itu untuk tetap menjunjung sportifitas dalam bermain.

Hal ini untuk menjaga nama baik klub dan juga nama Desa Talabente sebagai daerah asal para pemain.

“Kita harus menjujung tinggi sportifitas dalam bermain untuk menjaga nama baik klub, juga nama baik desa kita,” tutupnya. (b)

Terkini