NEWS

Siapkan Internet Gratis di Seluruh Sekolah, Pemkab Buton Bakal Bangun 11 Menara BTS

435
×

Siapkan Internet Gratis di Seluruh Sekolah, Pemkab Buton Bakal Bangun 11 Menara BTS

Sebarkan artikel ini
Bupati Buton, Drs La Bakry MSi bertemu sejumlah warga saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Kapuntori. Foto: Adhil/mediakendari.com

Reporter: Adhil

BUTON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bakal bekerjasama mengatasi sulitnya akses internet dihampir seluruh sekolah.

Dengan menggandeng Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), nantinya akan didirikan menara Base Transceiver Station (BTS) dengan kapasitas 4G sebanyak 11 unit.

“Nah nantinya BTS ini kita akan bangun dilokasi yang strategis. Sehingga bisa menjangkau sekolah untuk mengakses internet,” kata Bupati Buton, La Bakry dikonfirmasi Senin, 8 Februari 2021.

Menurutnya, proses pambangunan BTS dijadwalkan mulai Februari 2021. Untuk itu diharapkan, pihak terkait bisa membantu proses pembangunannya sehingga internet bisa terakses dengan baik.

“Untuk kepala desa yang wilayahnya jadi titik pembangunan BTS, kiranya bisa mempermudah pekerjaan, pastikan lokasi BTS-nya itu sudah dibuatkan akta hibahnya. Sehingga dikemudian hari tidak ada lagi ganggu gugat,” tegas La Bakry.

Nantinya, kata La Bakry, sekolah di Buton akan disediakan akses internet gratis, untuk memudahkan pelajar diseluruh jenjang pendidikan dalam mendapatkan informasi guna mendukung proses belajar mengajar.

“Kalau sudah bagus akses internet, tidak hanya sekolah saja yang rasakan manfaatnya, tapi warga sekitar juga. Jadi mohon dukungannya,” tutup La Bakry. /B

You cannot copy content of this page