Sidak 16 OPD Pemprov Sultra, Ini Temuan Wagub Lukman Abunawas

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas melakukan inpeksi dadakan (Sidak) ke 16 kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sultra, Rabu 27 Mei 2020.

Lukman Abunawas menjelaskan, dalam sidak yang dilaksanakan di hari kedua ini hasilnya berberbeda dengan saat sidakdi  hari pertama ASN berkantor yakni Selasa 26 Mei 2020, usai libur lebaran.

“Sebelumnya saya sudah memantau ASN di hari pertama kemarin, masih sunyi mencapai 70 persen kehadiran ASN. Hari ini rata-rata 80-90 persen, bahkan ada OPD yang luar biasa tidak mengurangi kinerja mereka,” kata Lukman saat ditemui di kantor Badan Pendapatan Daerah (Bependa) Sultra.

Menurutnya. Ke-16 OPD yang disidak selama 2,5 jam tersebut dirinya menemukan bahwa secara umum dari sisi kehadiran para ASN telah memiliki kinerja yang baik.  “Kami memberikan motivasi, ini suasana Covid-19 sehingga ada beberapa OPD sedang fokus penanganan virus mematikan ini,” ujarnya.

Mantan Bupati Konawe dua periode ini juga menilai juga angka kehadiran ASN ini cukup luar biasa setelah lebaran dan tanpa cuti. “Kami juga melihat tidak asa ASN yang mudik kecuali urgen misalnya ada keluarga mereka yang sakit ataupun meninggal dunia ini kita maklumi. 90 persen tidak mudik, ” tukasnya. /B

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total