oleh

Sijago Merah Hanguskan Tiga Unit Rumah di Bombana

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Tiga unit rumah milik warga Kelurahan Lameroro, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana rata dengan tanah. Ketiganya dilahap api pada, Minggu 11 September 2021 sekira pukul 03.00.

Dari keterangan kepolisian setempat, berdasarkan keterangan saksi mata, Surni Arini Usman (24) bahwa sekitar pukul 03.00 wita, ia melihat api dari dalam kamar inal (dalam rumah Mansyur Lababa).

“Karena panik kemudian saksi membangunkan ibunya dan bersama-sama  lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” jelas Paur Humas Polres Bombana, IPDA Abdul Hakim.

Setelah berada diluar rumah, ia melihat kobaran api terus membesar dan merambat membakar rumah Ipan. Kemudian saksi melihat dinding rumah Mansyur Lababa yang terbakar rebah dan menimpa rumah milik Murni yang mengakibatkan rumah milik Nurnia (Ibunya) juga ikut hangus terbakar.

“Pukul 03.30 mobil pemadam kebakaran Bombana tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api,” terangnya.

Lanjutnya, beruntung dalam kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya menyebabkan korban luka dan kerugian materil dengan rincian korban luka sebanyak satu orang. Luka di alami Cici Satrianti Mansur (30) dengan luka bakar pada bagian lengan kiri dan kanan.

Sedangkan Kerugian materil ujarnya, ditaksir berjumlah Rp. 130.000.000.

Nurni mengalami kerugian =20.000.000terdiri dari Emas lima gram, perabotan rumah dan rumah rumah terbuat dari kayu ukuran 5 x 5.

Sementara Mansyur Lababa mengalami kerugian materil berjumlah 100.000.000 terdiri dari emas 15 gram satu unit motor mitic Mio Soul uang tunai sebesar Rp. 1.000.000 perabotan rumah 1 unit komputer, pakaian adat moronene, mesin Chengsaw, mesin alkon
bangunan rumah 13 x 10 terbuat dari kayu.

“Sedangkan Ipan Oktaviansa mengalami kerugian materil sebesar 15.000.000, terdiri dari bangunan rumah dan perabotan rumah,” pungkasnya.

Terkini