oleh

Silahturahmi dengan Srikandi Sultra, Wa Ode Rabia: Perempuan Harus Berdaya Guna

Reporter : Rahmat R
Editor : Taya

JAKARTA – Masa reses Anggota Komite II DPD RI Dapil Sultra, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan, terus menyerap aspirasi konstituen di daerah pemilihanya di Sulawesi Tenggara, salah satunya bertemu dengan organisasi perempuan yakni Srikandi Sultra.

Wa Ode Rabia dalam sambutannya mengatakan, perempuan harus berdaya guna dan berdaya saing. “Saya paham yah ibu-ibu, kalau semuanya berbicara tentang modal usaha memang itu yang menjadi masalah. Namun yang kita harus mulai pertama saat ini adalah berhimpun dan mengorganisir diri,”terang putri unsur pimpinan Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Menurutnya, dengan berhimpun warga dapat mengelola usaha dan mengembangkan potensi diri, sehingga usaha yang akan dilaksanakan dapat memiliki konsep yang jelas.

“Setelah terhimpun dan terorganisir buat konsep yang jelas tentang pengembangan usaha apa yang menjadi fokus organisasi, sehingga bisa lebih besar nantinya. Kalau tidak fokus dan bercabang-cabang pasti hasilnya tidak maksimal,” katanya.

Pimpinan Badan Kerja Sama Parlemen Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ini menuturkan untuk pengembangan usaha dapat mengajukan proposal yang ditujukan kepada instansi mitra kerja DPD RI.

“Solusinya bisa saja dari mitra kerja di DPD RI ataupun melalui teman-teman lain di Jakarta. Namun sekali lagi saya ingatkan untuk berkembang bersama-sama itu lebih baik, gunakan wadah Srikandi Sultra agar nilai dan posisi tawarnya lebih baik lagi,”tuturnya.

BACA JUGA :

Sementara itu perwakilan Forum Perempuan Kelurahan Anawai Kota Kendari yang hadir dalam pertemuan itu mengeluhkan akses untuk mendapatkan modal usaha. “Kami ini punya potensi masing-masing yang dapat kami gunakan untuk mengembangkan perekonomian keluarga. Namun kami sangat terbatas dengan akses permodalan,”ucap salah seorang anggota Forum Perempuan Kelurahan Anawai Kota Kendari.

Ketua Umum Srikandi Sultra, Teti berharap dengan hadirnya Wa Ode Rabia ada peningkatan kualitas perempuan utamanya anggota dan pengurus Srikandi Sultra.

Terkini