oleh

Sinergi Pemda Buton dan TNI yang Memberi Manfaat

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan TNI melalui Kodim 1413 Buton menunjukan sinergi yang memberi banyak manfaat. Hal itu terlihat dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan khususnya di Desa Sangia Arano, Harapan Jaya dan Mulia Jaya yang berhasil dilaksanakan dengan sukses.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan pihaknya bangga atas kinerja TNI yang telah membantu Pemda mempercepat pembangunan di Desa.

Atas kinerja itu, ia pun berjanji pihaknya melalui Pemerintah Kecamatan maupun Desa akan menjaga dan merawat hasil kerja TMMD tahun ini.

“Saya yakin semua program akan membawa manfaat tak terhingga utamanya pekerjaan masjid. Masyarakat akan merasa nyaman beribadah di bulan suci ramadhan maupun hari raya idul fitri nanti. Semoga kita semua bisa menuai amal jariahnya,” ucap La Bakry dalam sambutannya saat penutupan TMMD di aula Rujab Bupati Buton, Rabu 31 Maret 2021.

Hal senada diungkapkan Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 143 Haluoleo, Kolonel Inf Tri Rana Subekti. kata dia, kesuksesan TMMD merupakan bukti nyata sinergitas yang terjaga dengan baik antara kedua pihak dibantu dengan aparat Polri.

“TMMD hadir tidak lain untuk menunjukkan bukti kepedulian dan perhatian pemerintah, TNI dan Polri kepada masyarakat,” katanya mewakili Danrem 143 Haluoleo.

Ia berharap semua yang dikerjakan pihaknya dapat membantu warga di wilayah itu sehingga masyarakat semakin mencintai daerahnya secara khusus dan NKRI secara umum.

“Terima kasih semuanya sudah memberikan kepercayaan kepada kami (TNI) membantu mempercepat jalannya perekonomian di daerah,” ujar perwira tiga bunga melati itu.

Sebagai informasi, suksesnya TMMD dilaksanakan tidak lepas dari petunjuk Mayjen TNI Andi Sumangeruka yang sebelumnya menjabat Pangdam XIV Hasanuddin.

Terkini