FEATUREDKULINER

Sinonggi Ala Factory Cafe

819
×

Sinonggi Ala Factory Cafe

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Makanan daerah bagi kalangan muda memang menjadi makanan yang kurang diminati. Tetapi ditangan seorang Irvan Kurnia Dewanto, makanan daerah dapat disulap menjadi makanan kekinian yang sangat diminati oleh kalangan muda.

Seperti yang terjadi pada makanan Ikon kota Kendari, Sinonggi. Pemilik Factory Cafe, Irvan Kurnia Dewanto, yang beralamatkan di Jalan Supu Yusuf No 22 Mandonga (depan M Radio) Kota Kendari. Mempersentasekan Sinonggi ini dengan cara yang berbeda. Selain itu, ia juga mempromosikan sampai ketingkat nasional melalui salah satu stasiun Televisi nasional.

Menurut Irvan, dengan penyajian yang berbeda, Sinonggi dapat menjadi makanan yang diminati oleh seluruh kalangan muda yang ada di Indonesia

“Saya berharap masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Sinonggi itu berbeda seperti yang mereka lihat sebelumnya, baik dari penampilannya maupun lain sebagainya,” ujarnya.

Jika kalangan muda menyukai makanan Sinonggi, jelas Irvan, maka pastinya akan banyak berdiri Industri Rumahan yang selalu menyajikan bahan lokal untuk pembuatan Sinonggi. Hal itu, tambahnya, dapat pula meningkatkan ekonomi masyarakat lokal.

“Jadi, walaupun makanan lokal, tetapi dengan nuansa yang berbeda. Serta dapat membuat maju para Industri Rumahan,” pungkasnya.

Reporter: Vera Lestari
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page