NEWS

Siswa SD dan SMP se-Bombana Bakal Adu Kemampuan Soal Sains

431
×

Siswa SD dan SMP se-Bombana Bakal Adu Kemampuan Soal Sains

Sebarkan artikel ini
ilustrasi lomba sains siswa

Reporter: Hasrun

RUMBIA – Sebanyak 27 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengan Pertama (SMP) di Kabupaten Bombana telah mendaftarkan siswanya untuk unjuk kemampuan dan pemahaman soal sains.

Para siswa tersebut akan bertarung di Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020 yang digelar di SD 33 Bombana, Kecamatan Rumbia. Untuk KSN tingkat SD bakal digelar 12 Maret sedangkan SMP pada 28 Maret 2020.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dikbud Bombana, Zaminudin menuturkan, KSN dibuka untuk SD dan SMP se-Bombana.”Untuk SD ada dua mata pelajaran yang akan dilombakan, yakni IPA dan Matematika. SMP, yakni IPA, IPS dan Matematika,” jelas Zaminudin, Selasa 10 Maret 2020.

Ia juga menjelaskan, KSN digelar selama satu hari penuh. Nantinya, siswa peraih Juara 1 hingga 3 disetiap mata pelajaran (mapel), akan mewakili Kabupaten Bombana ke tingkat provinsi.

“Jika di provinsi bisa juara 1 sampai 3 maka akan dikirim untuk mewakili Sultra ke tingkat nasional,” terang Zaminudin.

Menurutnya, soal KSN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, soal KSN tahun sebelumnya dibuat tim di Kabupaten Bombana sendiri, sedangkan tahun ini dibuat tim pusat.

“Kita berharap agar semua sekolah SD dan SMP di Bombana bisa ikut dalam lomba sains ini. Setiap sekolah mengirim siswa terbaiknya dalam satu mata pelajaran,” ungkapnya. /B

You cannot copy content of this page