oleh

Siswa SMA di Konawe Utara Diperingatkan Bahaya Narkoba

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Sebanyak 50 siswa SMA Negeri 1 Lasolo, Konawe Utara mendapat penyuluhan dari BNN Kota Kendari terkait bahaya penyalahgunaan narkotika pada Rabu, 31 Maret 2021.

Para siswa ini didaulat menjadi duta anti narkoba untuk melakukan menyosialisasikan bahaya narkoba yang dikhawatirkan menyebar di lingkungan sekolah dan masyarakat di Kabupaten Konawe Utara.

“Kita harapkan generasi muda jadi garda terdepan untuk membantu pemerintah memberantas narkoba dengan cara memberikan pemahaman kepada lingkuangan keluaraga bahwa narkoba itu sangat berbahaya,” kata Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat membuka kegiatan tersebut.

Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty mengingatkan para pelajar terkait ciri dan bahaya narkoba. Untuk itu, ia meminta para pelajar agar tak terjerumus narkoba.

ā€œJangan sekali-kali mencoba narkoba karena sekali mencoba pasti akan ketagihan. Maka dari itu para pelajar harus paham akan bahaya narkoba karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan,ā€ tegas Murniaty saat memaparkan materinya.

Di tempat yang sama, Kasat Resnarkoba Polres Konawe Utara, AKP Ramis A Pomalinggo menegaskan, agar tak takut untuk melapor jika mengetahui ataupun mencurigai adanya transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

“Jadi siapa saja yang akan memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan akan diberikan hadiah atau imbalan sebesar Rp.500.000. Kami dari kepolisian akan terus berupaya memerangi narkoba, untuk itu sekali lagi saya sampaikan, jauhilah narkoba,ā€ katanya. (c)

Terkini