Siswa SMKN 1 Kendari yang Ketahuan Tawuran akan Dikeluarkan

NEWS216 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari bakal menindak tegas para siswa(i) yang ikut tawuran antar pelajar di Kota Kendari.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kendari, Ali Koua usai deklarasi anti tawuran antar pelajar se-Kota Kendari yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, pada Rabu (25/01/2023).

Ia menyampaikan, penindakannya itu dengan bakal mengeluarkan siswa tanpa tanggung-tanggung bila terlibat dalam tawuran.

“Sekolah mengambil sanksi yang tegas kepada siswa-siswa yang menjadi inisiator atau pelaku utama di dalam tawuran itu dengan mengeluarkannya dari sekolah,” ujarnya.

Tidak sekedar wacana maupun ancaman belaka, sebab hal tersebut telah diterapkan dengan mengeluarkan 1 orang siswa yang terlibat dalam tawuran dengan SMK 2 Kendari beberapa bulan lalu setelah dilakukannya penyelidikan di kepolisian.

Kata dia, sanksi itu untuk memberikan efek jerah kepada para siswa agar tidak berani maupun mengulangi perbuatannya perilaku buruk yang dapat merugikan diri sendiri serta orang banyak.

Adapun langkah lainnya dengan melakukan sosialisasi secara intens dan melakukan razia dipintu gerbang saat memasuki sekolah.

“Jadi pihak sekolah dengan anggota osis melakukan razia di pintu gerbang. Dan itu pernah ada yang didapati dan kita panggil orang tuanya, sebab belum terbukti akan melakukan tawuran,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail