oleh

Siswa SMKN Anggalomoare Diajak Berpartisipasi di Pemilu 2019

Reporter : Indras
Editor : Kang Upi

KONAWE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe mengajak ratusan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Anggalomoare, untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang akan digelar April mendatang.

Ajakan ini disampaikan, Ketua KPU Konawe. Muhammad Azwar dalam sosialisasi pemilih pemula dan pemilh muda di sekolah tersebut, Jumat (1/2/2019). Menurutnya, para siswa merupakan salah satu basis pemilih yang menjadi target sosialisasi KPU.

Baca Juga : KPU Konawe Intensifkan Sosialisasi Pemilu 2019

Dalam sosialisasi ini, para siswa dijelaskan seputar kepemiluan, seperti tata cara menyalurkan hak suara, contoh surat suara serta denah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada Pemilu 2019.

“Memberikan pemahaman kepada para siswa pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu, syarat untuk memilih, dan memperkenalkan contoh atau denah TPS serta surat suara,” jelasnya Azwar.

Ia juga menuturkan, KPU konawe berencana mengunjungi beberapa sekolah dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019. Untuk target sekolah selanjutnya yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) Kapoiala. (B)

Terkini