oleh

SKhN 1 Kendari Berikan Rapor dan Ukur Baju Batik Murid Buatan Sendiri

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan belajar mengajar di semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, Sekolah Khusus Negeri (SKhN) 1 Kota Kendari sesuai kalender pendidikan melakukan kegiatan penerimaan rapor semester ganjil.

Kepala SKhN 1 Kendari, Sry Muliati mengungkapkan meskipun untuk beberapa bulan atau semester ini pembelajarannya di lakukan secara online (Daring) maupun kunjung rumah pihaknya dapat menggelar penerimaan rapor murid secara tatap muka.

“Syukur alhamdulillah berjalan dengan lancar walaupun mengalami beberapa kendala karena pada dasarnya anak berkebutuhan khusus mengalami kesulitan dalam pembelajaran online. Berkat kreasi serta kreatifnya guru maka kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik,” ungkap Sri Muliati saat ditemui diruangannya, Senin 21 Desember 2020.

Sri Muliyati mengatakan meskipun hasil tidak tercapai 100% karena keterbatasan pertemuan langsung antara siswa dan guru, siswa siswa tetap berhak menerima rapor.

“Dalam penerimaan rapor ini dihadiri oleh orang tua atau wali murid serta murid itu sendiri,” bebernya.

Selain acara penerimaan rapor, pihaknya juga merangkaikan dengan acara perpisahan salah satu guru yang telah lulus CPNS serta pengukuran baju batik ciprat yang dibuat siswa. Baju tersebut juga akn dibagikan buat siswa nantinya.

“Pengukuran baju mungkin hal yang biasa namun yang luar biasa adalah bahwa baju batik seragam ini buatan sekolah kami sendiri,” ujarnya.

Ia berharap pembelajaran tatap muka bisa di lakukan di semester berikutnya atau Januari 2021 dengan mematuhi protokol kesehatan. (b).

Terkini