SLB ABC Mandara Kendari Barat Seimbangkan Program Kewirausahaan dan Akademik Untuk Siswa

NEWS480 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SLB ABC Mandara memksimalkan belajar mengajar bagi 70 siswa berkebutuhan khusus di tiga jenjang, yakni SD, SMP dan SMA.

Kepala SLB ABC Mandara, Endah Purbojati menyebut, proses pembelajaran akademik SLB sama halnya sekolah lain, namun ada kegiatan keterampilan dan dan kewirausahaan.

“Jadi kalau keterampilan itu biasanya anak SMP sma SMA yang lakukan, karena kita disini ada 3 jenjang” Kata Endah Purbojati

Baca Juga : Mengaku Malu Usai Videonya Saat Dikeroyok Waria Viral, Anak Muda Kendari Ini Batal Cabut LP

Menurutnya, kegiatan belajar mengajar aktif dilakukan Senin – Kamis serta diselingi beberapa kegiatan, dan untuk Jumat – Sabtu adalah kegiatan ketrampilan.

Endah megungkapkan, fokus utama kewirausahaan di SLB ABC Mandara Kendari Barat adalah dibidang tata boga, dimana para siswa mulai membuat beberapa macam usaha dibidang ini.

“Jadi kita baru mau rancang, seperti kripik pisang, stik keju sma kue kaktus, jadi kenapa kita fokus ditata boga, karena sejauh ini anak-anak banyak yang suka dibidang itu,” jelasnya.

SLB ABC Mandara Kendari Barat juga pernah mengikuti Pameran Expo Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan di Kabupaten Muna dengan membawakan produk tata boga.

Baca Juga : Peringati HUT ke-63, Pengurus DPD MKGR Sultra Tabur Bunga di TMP Watubangga

“Jadi kami juga sementara mengusahakan untuk memasang produk kami di galeri SMK SLB itu, jadi disana itu banyak produk kewirausahaan seperti jahitan baju pesta, ada batik, tas anyaman pokoknya perwakilan tiap SLB ada produknya” tambahnya.

Endah berharap pendanaan sekolah bisa terus bertambah sehingga bisa memakmurkan sekolah, tenaga pendidik maupun peserta didiknya

“Dan juga segala proses belajar mengajar akan lebih berkualitas baik akademik maupun kewirausahaannya,” pungkasnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari