oleh

SMAN 1 Baubau Ikut Tournamen Futsal Tingkat Nasional

BAUBAU – Tim futsal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Kota Baubau untuk berlaga diajang tournament futsal nasional Hydro Coco 2018 antar SMA se-Indonesia, yang diselenggarakan di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) selama tiga hari yakni tanggal 01-03 November 2018.

Pembina tim futsal SMAN 1 Baubau, Abdul Rohim Anas mengatakan, sekolahnya menjadi satu-satunya perwakilan Baubau diajang futsal tersebut.

“Kami jadi satu-satunya sekolah tingkat SMA yang mengikuti event futsal nasional itu,” ucap Rohim kepada Mediakendari.com, Minggu (28/10/2018).

Guru pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan tersebut menerangkan, timnya berlatih keras sebelum menghadapi turnamen itu. Dia mengaku, jauh sebelumnya timnya telah menggenjot fisik maupun mental anak asuhnya.

“Tim kami telah mempersiapkan semuanya mulai dari latihan mental dan fisik pemain dengan mengadakan latihan rutin 3 kali seminggu serta uji coba 2 kali seminggu melawan beberapa team futsal yang ada di Baubau. Kami juga bahkan sudah uji tanding dengan tim futsal Baubau yang akan berlaga di Pomprov,” ujarnya.

Selain itu, dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Baubau yang telah mendukung timnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh msyarakat kota Baubau atas dukungan yang diberikan kepada kami,” pungkasnya. Untuk diketahui, turnamen futsal tersebut diikuti lebih dari 40 sekolah. (b)


Reporter : Ardilan


Terkini