BUTONINDONESIANEWS

SMAN 2 Kendari Gelar Karya P5 Tampilkan Tarian Tradisional Khas Daerah

637

 

KENDARI, Mediakendari.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari menggelar karya projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dengan menampilkan tarian tradisional khas daerah dan kuliner khas daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 11 Juni 2024 di SMA 2 Kendari.

“Ini kegiatan pertama kali di SMAN 2 Kendari karena hari ini mengikuti atau menganut kurikulum merdeka. Yang ikut siswa kelas 10. Ini beberapa jenis kegiatan, ada kegiatan tarian tradisional ada 4 etnis yaitu Morowali, Moronene, Tolaki dan Muna serta Buton,” ujar Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, kepada Mediakendari.com.

Lanjut Nur Aida, untuk makanan khas daerah yang ditampilkan oleh siswa dalam ivent pergelaran tersebut, yaitu makanan khas daerah dari suku- suku yang ada di Sultra.

“Makanan khas daerah yang ada yaitu ada lapa- lapa, sinonggi, cucur dan aneka ragam makanan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, tujuan kegiatan pergelaran itu, untuk menanamkan nilai- nilai pelajar pancasila pada anak- anak. Dimana dasarnya itu sebenarnya sudah dilakukan dalam setiap harinya sebagai wujud implementasi dari pada bagian penguatan profil pancasila.

“Harapannya, agar bisa mengambil nilai- nilai yang terkandung dalam kegiatan itu, nilai- nilai profil pelajar pancasila yang berhubungan dengan nilai akhlak mulia, pendidikan global, mandiri, kreatifnya dan gotong royong di dalamnya. Sekaligus untuk mempertahankan nilai- nilai kearifan lokal,” pungksnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version