NEWS

SMANSA Kolaka Ulurkan Tangan ke Panti Asuhan

336
×

SMANSA Kolaka Ulurkan Tangan ke Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Salah satu Alumni Smansa Angkatan 85 saat menyerahkan sembako kepada masyrakat terdampak covid-19. foto: ist

Reporter: Sulyamin/Editor: Indi La’awu

KOLAKA-Berangkat dari rasa kepedulian akan anak-anak yang berada di Panti Asuhan, dan ratusan warga yang kurang mampu ditengah hantaman corona, alumni SMANSA Kolaka angkata 85, mengulurkan tangan dengan berbagi.

Puluhan sembako dan ratusan nasi dos tidak hanya dibagikan kepada beberapa panti asuhan di wilayah kolaka, namun juga dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu, Jumat 8 Mei 2020.

Salah satu alumni SMANSA Kolaka, Hj Herti Safei yang merupakan istri orang nomor satu di Kabupaten Kolaka,  Kepada Media Kendari Com mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian para alumni SMANSA Kolaka yang tergabung dalam alumni 85, untuk berbagi kepada sesama.

“Alhamdulilah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan, berupa puluhan paket sembako dan ratusan nasi dos kepada masyarakat yang tidak mampu dan beberapa panti asuhan. Kekompakan kami untuk bisa meringankan beban masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan virus Covid-19,” katanya

Herti mengatakan, kegiatan yang dilakukan alumninya bukan yang pertama dan terakhir, tetapi akan diteruskan dengan melihat situasi dan kondisi.

“Kita akan kembali melaksanakan kegiatan sosial, dan semoga kekompakan rekan-rekan alumni terus dipertahankan agar kita bisa berbuat dalam membantu masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, inisiator kegiatan Nelli Tapoombi mengaku berinisiatif karena  melihat situasi dan kondisi akibat adanya dampak akibat virus corona yang sedang mewabah.

“Dari donasi yang terkumpul kami menyiapkan 50 paket sembako untuk masyarakat dan seratus makanan jadi atau nasi dos untuk kita berikan kepada panti asuhan. Jadi ada tiga panti asuhan yang kami berikan bantuan berupa paket sembako dan juga nasi dos,” tandasnya.

You cannot copy content of this page