HEADLINE NEWSKONAWESULTRA

Smelter Nikel PT VDNI Diresmikan Menteri Perindustrian

514
×

Smelter Nikel PT VDNI Diresmikan Menteri Perindustrian

Sebarkan artikel ini
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan smelter nikel PT VDNI yang didampingi oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. (Foto : Kardin/Mediakendari.com)

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

MOROSI – Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meresmikan fasilitas pengembangan, pengolahan, dan pemurnian atau smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/2/2018).

Dalam sambutannya, Airlangga menuturkan, dengan adanya smelter tersebut, tentunya dapat meningkatkan penerimaan pajak daerah maupun negara. Terlebih luasan fasilitas smelter mencapai 700 hektare yang merupakan salah satu fasilitas pemurnian bijih nikel terbesar di Indonesia.

Baca Juga : Resmikan Pabrik PT VDNI di Sultra, Menteri Perindustrian Gunakan Jet Pribadi

“Ini merupakan komitmen pemerintah dalam pembangunan kawasan industri di luar Jawa untuk mendorong pemerataan infrastruktur dan ekonomi,” ucap Airlangga.

Katanya, pengembangan kawasan industri menjadi perhatian utama pemerintah yang diharapkan mampu mewujudkan perekonomian yang inklusif.

“Dengan beroperasinya smelter ini akan menjadikan Indonesia salah satu negara penghasil baja terbesar di dunia dengan produksi 6 juta ton per tahun,” jelasnya. (A)



You cannot copy content of this page