oleh

SMP Negeri 1 Lasolo Konut Siap Laksanakan UNBK

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lasolo Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu dari 20 sekolah di daerah itu yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMP Negeri 1 Lasolo, Laa Burhan mengatakan, sebanyak 148 siswa siap melaksanakan UNBK yang rencananya akan digelar pada 22 sampai 25 April 2019. Sejauh ini semua persiapan telah dilaksanakan, seperti pelatihan atau simulasi untuk menghadapi UNBK.

“Semua sudah siap, kita di SMP N 1 Lasolo akan menggabung SMP Wawolesea yang berdasarkan zonasi mereka 32 siswa kami 148 siswa. Nanti ujiannya sistem ship,” katanya, Selasa (2/4/2019).

Menurut Burhan, untuk fasilitas komputer sendiri telah disiapkan sebanyak 50 unit komputer. Sementara untuk listrik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut telah melakukan koordinasi sehingga lampu PLN tidak dipadamkan pada saat ujian berlangsung.

“Kalau jaringan, Alhamdulillah tidak ada kendala. Dan kami optimis siswa kami mendapat nilai tertinggi UNBK se Konut nanti,” ujarnya. (A)

Terkini