BUTON UTARAPENDIDIKANSULTRA

SMPN 1 Wakorut Optimis Siswanya Lulus UN 100 Persen

548
×

SMPN 1 Wakorut Optimis Siswanya Lulus UN 100 Persen

Sebarkan artikel ini
Wakasek SMP N 1 Wakorumba Utara, Sudariono S,Pd. (Foto : Safrudin Darma/Medikendari,com)

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Def

BURANGA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wakorumba Utara (Wakorut) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis peserta didiknya bisa lulus 100 persen pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMPN 1 Wakorut, Sudariono mengatakan pihaknya mengaku siap melaksanakan UN tahun ajaran 2019 ini, dan sangat optimis sebanyak 76 siswanya bisa lulus 100 persen.

“Kami optimis, target UN tahun ini siswa kita yang terdiri dari 47 laki-laki dan 29 perempuan bisa seratus persen lulus,” terangnya kepada Mediakendari.com, Senin (25/2/2019).

Kata dia, menjelang UN ini sudah persiapkan matang-matang kepada peserta, salah satunya menggenjot peserta didik agar giat dalam belajar di sekolah maupun diluar sekolah.

“Bahkan setiap sore dilakukan les untuk menyelesaikan kisi-kisi yang kami berikan,” terangnya.

Dikatakannya, meskipun pihak sekolah berharap siswanya lulus 100 persen, namun semua itu kembali kepada siswanya itu sendiri, karena jika para siswa mengabaikan pelajaran yang diberikan maka semuanya akan sia-sia.

“Jadi harapan kami, kepada siswa untuk giat belajar serta diiringi dengan doa agar target lulus 100 persen tercapai,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page