oleh

SMPN 3 Lambadia Koltim, Wakili Sultra di Liga GSI Tingkat Nasional

TIRAWUTA – Tim sepakbola Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakili Sultra pada ajang Liga Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional. SMPN 3 Lambadia mewakili Sultra usai menjadi juara Liga GSI tingkat Sultra yang digelar beberapa waktu lalu dengan berhasil menumbangkan sekolah lain dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sultra.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Koltim, Syafruddin mengatakan, keberhasilan siswa SMPN 3 Lambandia itu, merupakan kebanggaan untuk Koltim, yang telah mampu membawa prestasi gemilang di kancah nasional, serta membawa nama harum untuk Koltim, dan Sultra pada umumnya. Dan rencananya, siswa SMPN 3 Lambadia ini akan diberangkatkan ke Jakarta pada Senin (8/10/2018) besok.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya, serta support dan dukungan untuk memberi motivasi kepada anak-anak kita, yang telah mampu berjuang meraih keberhasilan dalam ajang GSI yang digelar oleh Dikmudora Koltim,” ucap Syafruddin yang ditemui di Kantor Karantina LPMP Kendari Minggu (7/10/2018).

Dijelaskanya, keberhasilan siswa tersebut berawal dari seleksi GSI tingkat kecamatan dilanjutkan tingkat Kabupaten yang digelar pada bulan April 2018 lalu, setelah menjadi pemenang di tingkat Kabupaten, SMPN 3 Lambadia kembali berkompetisi pada di tingkat Provinsi yang digelar pada September 2018 lalu, hingga akhirnya SMPN 3 Lambandia berhasil keluar sebagai pemenang.

“Kita doakan bersama, mudah-mudahan tim SMPN 3 Lambadia dapat menunjukkan skil yang terbaik dan memberikan hasil yang terbaik untuk Sultra khususnya Koltim,” tuturnya. (b)

Reporter: Jaspin.

Terkini