BUTON UTARA

Bupati Butur Resmi Lantik Sekda

647
×

Bupati Butur Resmi Lantik Sekda

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah, saat melantik Hardy Muslim.

Reporter : Laode Yus Asman

Editor : Sardin.D

BUTON UTARA -Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Ridwan Zakariah, resmi melantik Muhammad Hardhy Muslim sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif.

Pelantikan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes)di Aula Bandan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Butur. Kamis 05 Agustus 2021.

Pelantikan Hardhy Muslim sesuai Surat Keputusan Bupati Butur nomor 211 tahun 2021, tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara.

 

Bupati Butur, Muh. Ridwan Zakariah dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Muhammad Hardhy Muslim yang telah dilantik sebagai Sekretaris Daerah, yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Butur.

“Tidak lupa juga, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada, Yuni Nurmalawati yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara dengan baik dan sukses sejak 4 Februari 2021 hingga pelantikan pejabat sekda definitif hari ini,” ungkapnya Kamis 05 Agustus 2021.

Lanjut Ridwan zakariah mengatakan untuk menetapkan sekda tentu telah melewati proses yang panjang dan sistematis sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari rekomendasi persetujuan kemendagri, pembentukan panitia seleksi (Pansel), seleksi kompetensi, pengusulan tiga nama terpilih hingga rekomendasi persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Proses yang panjang itu diperlukan guna menghasilkan calon sekda yang kompeten dan berintegritas serta dinilai mampu untuk menterjemahkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam RPJMD 2021-2026,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Zakariah mengatakan, poses seleksi sekda ini menyita perhatian publik. Karenanya, Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia seleksi, Assesment center, dan peserta seleksi yang telah menunjukkan kinerja baik dan menerima dengan ikhlas keputusan panitia seleksi.

“Sesungguhnya, banyak jalan pengabdian untuk membangun Butur yang lebih baik. Peristiwa ini memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa seluruh esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini, merupakan skenario hidup yang sudah digariskan Oleh Allah SWT”. ungkapnya.

Dijelaskan, sekda mempunyai tugas yang cukup strategis, yaitu membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah dan melakukan pembinaan aparatur daerah.

“Tantangan kita ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi, oleh karena itu pemerintahan saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sandi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Kita harus melayani bukan dilayani, mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan”.tandasnya.

Untuk Diketahui pengisian jabatan Sekda Butur dipilih melalui proses lelang yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel). Panitia seleksi sebelumnya telah menetapkan nama kandidat yang masuk dalam tiga besar.

Tiga nama tersebut kemudian disampaikan ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Butur yang selanjutnya diajukan ke KASN untuk disetujui

You cannot copy content of this page