FEATUREDKendari

Soal Agraria, GMNI Kendari: Laksanakan Reforma Agraria Sejati

456
×

Soal Agraria, GMNI Kendari: Laksanakan Reforma Agraria Sejati

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Memperingati Hari Agraria Nasional, Gerkan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kendari melakukan aksi damai di Pertigaan Universitas Halu Oleo (UHO), Andonohu, Senin (25/9/2017) dengan sasaran aksi, Kantor Pertanahan Kota Kendari.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan, Saswal Ukba, menjelaskan bahwa permasalahan agraria adalah masalah Nasional yang belum tertata dengan baik dan harus segera dilaksanakan.

“Tuntutan kami kepada pemerintah yaitu laksanakan Reforma Agraria sejati serta aplikasikan pasal 33 UUD 1945,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari harus segera menyelesaikan konflik agraria yang ada di Kota Kendari yang sampai saat ini masih banyak.

“Terdapat permasalahan konflik agraria yang begitu besar dan belum terselesaikan di Kota Kendari. Untuk itu Pemerintah harus segera menyelesaikannya,” ungkap Saswal.

Saswal menambahkan bahwa, GMNI Kota Kendari akan terus mendesak pemerintah serta BPN Kota Kendari untuk serius menyelesaikan permasalahan konflik agraria yang terdapat di Kota Kendari.

“Permasalahan agraria di Kota Kendari begitu fariasi diantaranya permasalahan tanah, reklamasi pantai, jembatan dan lain sebagainya,” tutup Saswal.

Untuk diketahui, massa yang terlibat dalam aksi tersebut berkisar 50 an orang yang terdiri mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Kota Kendari.

Reporter: Hendriansyah
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page