Soal Cabup Muna dari PDIP, Frebi: DPP Pilih Figur Yang Bisa Untungkan Partai

Reporter : Rahmat R.

JAKARTA – Enam figur calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Muna telah mendaftarkan diri di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada masa pendaftaran yang telah dibuka beberapa waktu lalu.

Unntuk saat ini, empat figur Cabup yakni LM Rusman Emba, LM Rajiun Tumada, Syarifuddin Udu dan dr Baharuddin dan dua figur Cawabup yakni Ishak Salim dan Mahmud Muamar, tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Terkait hal ini, Ketua DPC PDIP Kabupaten Muna Laode Frebi Rifai menyebut DPP kemungkinan akan memilih figur yang bisa menguntungkan partai berlambang banteng itu.

“Kami lihat potensinya, kalau menguntungkan selama 5 tahun ke depan itu yang akan diutus DPP PDIP,” tegas Frebi.

Fortune

Mantan anggota DPRD Kabupaten Muna ini juga menuturkan, figur yang bakal direkomendasikan DPP kemungkinan akan diumumkan saat acara HUT ke-47 dan Rapimnas PDIP.

“46 kabupaten harusnya diumumkan di Rapimnas. Tapi jadwalnya belum ditentukan. Untuk Muna sendiri belum pasti diumumkan dalam waktu dekat ini karena kita belum mencapai 25 persen suara,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Rapimnas PDIP akan berakhir besok. Dan dirinya belum mengetahui apakah jadi atau tidak penyerahan SK untuk figur yang diusung PDIP di Muna.

“Survei sudah keluar tetapi tidak diumumkan, soal siapa yang bakal dapat pintu itu belum bisa dipastikan. Namun semua calon yang mendaftar mendapatkan peluang yang sama,” jelasnya.

Ia melanjutkan, PDIP memberikan peluang yang sama bagi seluruh pendaftar bagik Cabup maupun Cawabup dan baik kader maupun non kader.

“Itu petunjuk DPP, kalau prioritas itu kecuali suara partai 25 persen di daerah, sedangkan Muna belum sampai,” kata pria berusia 33 tahun ini.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI