oleh

Soal Calon Ketua DPRD Konut, DPW PBB Sultra Tunggu Usulan DPC

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Pemilihan umum telah usai dan berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), membawah nama Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi pemuncak klasemen di kursi DPRD setempat dengan raihan tujuh kursi.

Namun, di internal partai sendiri belum ada satu nama calon yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Konut. Sementara untuk di meja Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB belum ada satu nama kandidat yang diusulkan. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin.

Menurut Ruksamin, saat ini untuk penentuan kandidat nama Ketua DPRD Konut pihaknya menunggu hasil rapat di internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Konut siapa yang akan diusulkan ke DPW Sultra.

“Kita di DPW PBB Sultra tunggu hasil rapat internal DPC lakukan rapat internal,” katanya, Jumat malam (24/5/2019).

Lanjut Ruksamin, meski PBB sendiri menjadi pemenang di DPRD Konut dengan menyabet tujuh dari 20 kursi yang disiapkan, namun bukan menjadi mutlak untuk menjadi pemenang.

“Secara politis kita masih butuh teman yang kemudian akan didorong ke DPW. Intinya, kita serahkan ke DPC, kita ada aturan internal. Kalau ke saya belum ada nama yang masuk,” ujarnya. (A)

Terkini