FEATUREDKendari

Soal Musda, Ketua KNPI Konawe: Pengurus Dari Non Birokrasi

560
×

Soal Musda, Ketua KNPI Konawe: Pengurus Dari Non Birokrasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Setelah Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte, melantik beberapa Ketua DPD Kabupaten Kota, termasuk melantik Ketua Karateker DPD KNPI Kabupaten Konawe, Salim Alisman, pada (10/10), di salah satu hotel di Kota Kendari. Maka Ketua Karateker Konawe ini langsung tancap gas untuk melakukan Musyawarah daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Salim mengatakan, dilantiknya Ketua KNPI Sultra, Umar Bonte, oleh Sekjen DPP KNPI, Fadhly Alimin adalah yang diakui oleh Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumhan). Untuk itu lanjut Salim, dirinya akan langsung melakukan Musda di Kabupaten Konawe agar segera menyusun kepengurusan yang baru.

“Kami memang akan melaksanakan Musda dalam waktu dekat ini yang pasti sebelum tanggal 28 Oktober. Sekaligus menyusun program kerja, karena kerja-kerja kemarin banyak yang terabaikan oleh kepengurusan yang lama,” jelas Salim.

Lanjut Salim mngungkapkan, untuk kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Konawe mendatang akan di isi dari Non Birokrasi. Karena dirinya menilai KNPI yang di pimpin oleh kalangan Birokrasi dapat menghambat kerja organisasi.

“Jadi bukan hanya gaung yang besar dibutuhkan oleh KNPI, tetapi bagaimana program kerja itu bisa tersalurkan sampai di tingkat kecamatan. Untuk itu kepengurusan nantinya akan diambil yang bukan dari Birokrasi,” cetusnya.

Salim juga mengajak, kepada pengurus yang pernah dipimpin oleh Ketua KNPI Sultra sebelumnya yakni, Syahrul Beddu, serta untuk di Kabupaten Konawe, Deded Mustari, untuk bersama sama kembali membangun KNPI yang baru saja dilantik.

“Kami juga akan mengajak kepada pengurus sebelumnya. marilah bersama-sama untuk membangun kembali KNPI ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ada lima daerah karateker yang dilantik oleh Ketua KNPI SUltra dalam kegiatan tersebut, yakni DPD Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara dan DPD Kabupaten Muna.

Reporter: Sarmin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page