MUNA BARAT

Soal Pengumuman Hasil SKD, Ini Penjelasan BKPP Mubar

222
×

Soal Pengumuman Hasil SKD, Ini Penjelasan BKPP Mubar

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi pelamar CPNS. Ist

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Muna Barat (Mubar) meminta peserta Seleksi Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersabar menunggu pengumuman CPNS yang lanjut ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala BKPP Mubar Laode Mahajaya mengatakan untuk tempat dan jadwal pelaksanaan SKB serta pengumuman perenkingan hasil SKD masih menunggu informasi dari KemenpanRB.

“Saat ini kita masih menunggu info dari Kemenpan ya. Karena seleksi CPNSD dilakukan secara nasional, nanti jadwalnya setelah hasil Rekon TKD,” kata Mahajaya via WA, Kamis 5 februari 2020.

Mantan Kadis Kesehatan Mubar ini menjelaskan, sesuai aturan perengkingan, CPNS yang lulus SKD yang akan mengikuti SKB. “Jadi misalnya kalau ada formasi analis kesehatan yang diterima tiga orang, yang akan ikut SKB dikali 3 yakni 9 orang,” jelasnya.

Ia juga menuturkan nilai TKB sangat menentukan kelulusan akhir sebagai CPNS.  “Kalau nilai TKB pengaruhnya jelas akan menentukan kelulusan, semakin tinggi nilai TKB semakin besar peluang lulus,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page