HUKUM & KRIMINAL

Soal Video Bandara HO Dibanjiri TKA, Ini Penjelasan Kapolda Sultra

314
×

Soal Video Bandara HO Dibanjiri TKA, Ini Penjelasan Kapolda Sultra

Sebarkan artikel ini
Screenshoot tayangan video Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina padati Bandara Halu Oleo (HO), yang viral di media sosial.

Reporter: Rahmat R.

KENDARI – Kapolda Sultra, Brigjen Pol Drs, Merdisyam, M.Si memberikan klarifikasi terkait video Tenaga Kerja Asing (TKA) Cina padati Bandara Halu Oleo (HO), yang viral di media sosial.

Dijelaskannya, bahwa TKA tersebut tidak datang langsung dari China melainkan dari Jakarta setelah memperpanjang visa kerja. TKA berjumlah 40 orang itu bekerja di salah satu perusahaan tambang di Sultra.

“Video yang beredar itu benar, kami sudah mengecek langsung, mereka TKA China yang memperpanjang Visa dari Jakarta dan mengurus perpanjangan kontrak,” kata Brigjen Pol Merdisyam di Rujab Gubernur Sultra, Minggu 15 Maret 2020.

Menurutnya, 40 TKA China itu telah mengantongi surat keterangan sehat dari balai Karantina Kesehatan Nasional. “Jadi bukan dari cina langsung itu. Jumlahnya 40 orang,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi menyebut saat ini Sultra telah mengikuti arahan Presiden RI terkait lockdown TKA masuk di daerah.

“Soal negara lain yang tidak bisa masuk ke Indonesia itu sudah ada intruksi secara nasional. Ada yang datang dan pergi dari dalam dan ke keluar negeri itu tidak boleh dulu,” kata Ali Mazi.

You cannot copy content of this page