oleh

Solusi UI Dukung Mardani Alisera  Dampingi Prabowo

JAKARTA – Solidaritas  Muslim Alumni Universitas Indonesia (SOLUSI UI) mengusulkan Mardani Alisera Jadi Cawapres Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilpres 2019.

Seperti dikatakan salah satu pengurus Solisi UI, Yudi Syamhudi Suyuti, bahwa pihaknya masih mencoba menginventarisasi siapa saja yang layak jadi pemimpin bangsa ini baik dari alumni UI, Pemerintah maupun mantan pejabat pemerintah.

“Kami dari Solusi UI, menginventarisasi siapa saja alumni-alumni UI yang potensial yang menjadi pemimpin bangsa baik yang sekarang menjadi anggota DPR maupun yang duduk di pemerintahan atau mantan pejabat pemerintahan,” ujarnya saat di temui awak media usai diskusi publik, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/07/2018).

Koordinator komite persatusan nasional ganti presiden 2019 itu juga menuturkan, ada tiga nama yang diusung untuk menjadi cawapres.

“Ada sekian nama yang di usung seperti Fadlizon, Hairul tanjung, ada Puan Maharani, namun Mardani Ali Sera,”  ungkap Yudi.

Namun Yudi menilai, Mardani merupakan sosok yang lebih baik, bersih, amanah, tidak pernah memiliki kasus hukum serta trek rekornya sudah diketahui dan pernah menjadi kordonator pemenangan Anies-Sandi saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI jakarta.

“Jadi pertama, kami satu almamater dari UI, kedua trek record beliau. Kami melihat bang Mardani itu sudah sukses dalam menjalankan amanah seperti saat menjadi tim pemenangan Anies-Sandi sehingga terpilih menjadi gubernur DKI jakarta. kemudian yang ketiganya adalah beliau itu sebagai anggota DPR, sebagai politisi baik yang sekarang maupun yang masa lalu dan juga dia bersih, tidak ada kasus-kasus hukum pernah menimpanya,” bebernya.

Ia juga menambahkan bahwa, “Jadi dia relatif bersih sehingga kita bisa kategorikan dia orang jujur,  orang baik,  orang benar yang pantas untuk memimpin bangsa, dan dia juga berkullalitas. Derkualitas karena dari segi pendidikan, dia juga alumni UI, kemudian juga sampai jenjang paling tinggi doktor dan dia orang yang berani yang pertama kali  mendeklarasikan 2019gantipresiden,” tambah Yudi.

Sebelumnya juga Yudi dan kawan-kawan sudah pernah mendeklarasikan Mardani dan sebelumnya supaya Mardani menjadi Cawapres dan Pak Prabowo menjadi Capresnya.

“Kami mendeklarasikan hari Senin (16/7) yang lalu.  Bang Mardani mempersilahkan kalau itu sudah keinginan dan dukungan dari masyarakat. Jadi bang Mardani tau karena kami beritahukan bahwa kami mendukungnya untuk menjadi calon wakil presiden dan calon presidennya pak Prabow,” kata Yudi.

Tak hanya Itu Yudi juga menuturkan bahwa Prabowo sudah kenal Mardani. Sebab sebelumnya Prabowo menunjuknya sebagai Ketua Tim pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta.

“Dan pak Prabowo kenal bang Mardani karena dulu di tunjuk pak Prabowo dan Sohibul Iman untuk menjadi ketua tim pemenangan Anis-Sandi di Pilkada DKI,”

“Insyaallah bang Mardani Ali Sera akan menjadi cawapres dari partai PKS atau wakil presiden dari PKS. Kita berharap muda-mudahan Prabowo sebagai calon presidennya dan Pak Mardani Ali Sera sebagai Calon wakil presidennya,” tegas Yudi.


Reporter : Suriadin

Terkini