FEATURED

Sosialisasi Dana Desa dan TP4D, Taufik : Kejaksaan dan Pemkab Koltim Harus Bersinergi

313
×

Sosialisasi Dana Desa dan TP4D, Taufik : Kejaksaan dan Pemkab Koltim Harus Bersinergi

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA, MEDIAKENDARI.COM -Kejaksaan Negeri (Kejari), Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Sosialisasi Dana Desa dan Peran Tim Pengawahan Pengamanan Pemerintahan, Pembangunan Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang dihadiri seluruh camat dan kades se-Koltim, Kamis (24/8/2017).

Kepala Seksi (Kasi) Intel kejira kolaka Andi Muhammad Taufik mengatakan, melalui Sosialisasi DD dan TP4D, pihak kejaksaan akan bersinergi dengan pemerintah Koltim untuk mewujudkan nawa cita Presiden Joko Widodo, melalui pembangunan yang dimulai dari pinggiran, sehingga penyaluran DD berjalan dengan baik dan di rasakan Mamfaatnya bagi masyarakat.

“Mari kita jalin hubungan kekerabatan dan kerjasama yang baik. Karena hubungan yang baik itu, Insya Allah pasti akan dibalas dengan baik pula”, kata Taufik kepada sejumlah media, kamis (24/8/2017)

Dikatakanya, penyaluran DD di Kabupaten Koltim untuk tahun 2017 ini berjalan dengan baik. Sekalipun di tahun 2016 lalu ada 2 atau 3 desa yang masuk laporanya ke Kejari Kolaka, atas laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kita sudah serahkan ke Inspektorat Koltim, untuk ditindak lanjuti.

“Terkait adanya kelanjutan kades, kami telah melakukan langkah untuk melakukan pembinaan. Laporan LSM Kami sudah serahkan ke Inspektorat, tapi masih dalam pengawasan kami,” jelas Taufik.

Pelanggaran yang sedang bertugas atau tidak, lanjut Taufik kami melakukan tindakan pencegahan atau pencegahan, dan memberikan pembinaan dan pemberian waktu selama 60 hari untuk melakukan pemgembalian kerugian negara, diperbaiki admintrasi, dan pekerjaan fisik.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Kabid Pemdes) Laode Syarif, saat ditanya mengenai laporan LSM ke-3 desa bermasalah itu, dia tidak mengetahuinya. Justru baru dia tahu, setelah para wartaawan mempertanyakan hal tersebut.

“Saya baru tahu itu kalau ada 3 desa yang bermasalah. Itupun kalianpi yang kasih tau saya,” kata Syarif kepada sejumlah media usai pelaksanaan sosialisasi DD dan TP4D.

Liputan : Jaspin

You cannot copy content of this page