oleh

Sparko Indonesia Bakal Buka Cabang di Seluruh Daerah di Sultra

-NEWS-141 dibaca

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Ketua Spartan Komando (Sparko) Indonesia Serka Herfain berencana membuka cabang komunitas olahraga Sparko di 17 kabupaten kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurutnya, keberadaan Sparko di Sultra untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga bergaya militer. Untuk saat ini Sparko telah ada di Kota Bau-Bau, Konawe Selatan (Konsel), Konawe, Kolaka dan Kota Kendari.

“Sedang diusahakan untuk di tahun ini, seluruh kabupaten bisa kita dibuka cabang Sparko,” terang Herfain saat diwawancarai MEDIAKENDARI.com via selulernya, Senin, 1 Maret 2021.

Untuk daerah yang ditargetkan pembentukan komunitas Sparko yakni Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Bombana, Muna, Muna Barat, Wakatobi dan Konawe Utara.

Dijelaskanya, komunitas olahraga yang awalnya dibentuk Letkol Eka Wira Darmawan tahun 2015, akan dibentuk di seluruh daerah tanpa ada pungutan bagi siapa saja yang bergabung.

“Tidak ada pungutan biaya sama sekali dan itu gratis. Tujuan keberadaan Sparko di bumi anoa ini, semata-mata untuk menyehatkan masyarakat melalui olahraga,” pungkasnya./B

Terkini