oleh

Sparko Kendari Siapkan Atlet Cilik Untuk Berlaga di Body Contest Danrem Cup I

Reporter: Ardiansyah

KENDARI – Komunitas Olahraga Spartan Komando (Sparko) Kendari bakal menurunkan cilik di Kejuaraan Body Contest Danrem Cup I Regional Sulawesi di Korem 143/Halu Oleo, Minggu, 4 Oktober 2020 mendatang.

Event tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75. Sparko Kendari sendiri berencana menurunkan 10 atlet di event tersebut.

Ketua Sparko Indonesia, Herfain menuturkan anggota Sparko Kendari telah mempersiapkan diri dengan latihan selama dua bulan dan menyiapkan satu atlet cilik berumur 13 tahun untuk berlaga dievent tersebut.

“Kita terus latihan, dan telah menyiapkan atlet cilik untuk mengikuti event tersebut, untuk waktu, kurang lebih 2 bulan 10 hari untuk membentuk postur tubuh yang proporsional, simetris dan defenisi ototnya tajam,” kata Herfain di Bootcamp Sparko Kendari, Jumat, 28 Agustus 2020.

Menurutnya, Body Contest Danrem Cup I ini merupakan acara yang sudah lama ditunggu-tunggu, sehingga dapat memunculkan bibit atlet, selain dapat mempopulerkan olahraga dikalangan anak-anak muda.

Melalui olahraga, kata Herfain, dirinya ingin mengajak para atlet untuk dapat mencetak generasi bangsa yang sehat dan tangguh, dan bisa mendapatkan bibit atlet body building, hingga atlet binaraga untuk bisa berlaga di event Nasional dan Internasional kelak.

“Tetap berlatih secara konsisten, disiplin, menjaga pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, serta menjaga asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh, dan semangat yang tingg untuk memberikan yang terbaik pada saat event tersebut berlangsung,” pungkasnya.

Terkini