NEWS

SPBU Tapak Kuda Bypass di Kendari Meledak

11501
×

SPBU Tapak Kuda Bypass di Kendari Meledak

Sebarkan artikel ini
SPBU Tapak Kuda Bypass di Kendari Meledak

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tapak Kuda Bypass, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meledak Sabtu, 06 Agustus 2022 sekira Pukul 17.10 WITA.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan kronologi itu berawal saat pegawai SPBU sedang melakukan pengisian BBM jenis Pertalite 1 Unit Mobil Hondra Brio kemudian melihat ada percikan api.

“Saksi melihat ada percikan api di mesin dispenser pulau 1 lalu menekan tombol EMERGENCY dimesin dispenser dan mengambil 1 buah APKAR lalu menyemprotkan ke mesin dispenser,” ujarnya kepada media ini.

Baca Juga : Sultra Ikuti Jember Fashion Carnaval, Kadispar Sebut Kesempatan Emas Promosikan Daerah

Lebih lanjut, Eka menyampaikan, saat dilakukannya pemeriksaan oleh teknisi saksi menemukan didalam sebuah mesin dispenser atah pompa SPBU di pulau 1 ada komponen (resistor) yang hangus.

Sehingga menurut saksi penyebab dari kebakaran itu diduga akibat arus tegangan listrik yang naik turun.

“Saksi memeriksa semua pompa/mesin dispenser SPBU dan hanya menemukan di pulau 1 pompa/dispenser SPBU yang rusa,” ucapnya.

Untuk saat ini SPBU Tapak Kuda itu menutup sementara penjualan BBM sampai selesai dilakukan pengecekan terhadap mesin dispenser oleh pihak Depot Pertamina dan Teknisi

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page