EKONOMI & BISNISFEATURED

Spesifikasi Honda Brio dan HR-V yang Mendominasi Penjualan di Dealer Resmi Honda Kendari

968
×

Spesifikasi Honda Brio dan HR-V yang Mendominasi Penjualan di Dealer Resmi Honda Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dari 300 unit terjual, Honda Brio dan HR-V, masih mendominasi penjualan di Dealaer resmi Mobil Honda Kendari, dengan persentase penjualan di Sulawesi Tenggara sebesar 80 persen dan 60 persen khusunya di Kota Kendari.

Sales Lapangan Dealer Resmi Mobil Honda Kendari milik PT Cahaya Gratia Pratama, Muhammad Ichsan saat ditemui, Sabtu (21/10) mengatakan bahwa kelas Brio banyak diminati masyarakat karena banyak keunggulan yang dimiliki.

“Untuk kelas Brio, tentu banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki bayak keunggulan dari kelas mobil lainnya,” ucap Ichsan.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Mobil Honda Kelas Brio antara lain ;

  1. Mesin memiliki kapasitas lebih besar daripada competitor dikelasnya yaitu i-VTEC 1.2 liter,
  2. Fitur Drive by wire (DBW) yaitu teknologi akselerasi yang digunakan untuk menggantikan sambungan mekanis yang menghubungkan pedal akselerasi dengan mesin. Sehingga akselerasi lebih halus dan irit bahan bakar.
  3. Fitur Shift Hold Control yang berfungsi untuk mengatur perpindahan transmisi secara terkomputerisasi dan terintegrasi saat berkendara di jalan penuh tikungan atau berliku.
  4. Fitur Grade Logic Control untuk mencegah perpindahan gigi yang berlebihan pada jalanan yang berbukit. Sistem ini bisa “membaca” kondisi jalan sehingga posisi gigi dapat dipertahankan lebih lama.
  5. Fitur hiburan yang komplit, yaitu double-Din yang bisa memutar radio, MP3, single-disc, dan juga ada USB Port.
  6. Fitur keselamatan lengkap seperti Dual SRS Airbags, serta Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter.
  7. Fitur G-CON singkatan dari G-Force Control Technology. Teknologi inovatif yang secara efektif mengurangi energi benturan, sementara tetap mempertahankan daerah aman bagi penumpang.

Untuk tipe HR-V juga memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini bisa dilihat dari sisi spesifikasi mesin.

“SUV kompak pada tipe HR-V ini disediakan dengan dua jenis mesin, pertama, berkapasitas 1,5 liter/1500 cc yang juga digunakan pada Honda Jazz GK5. Mesin ini yang dicangkokkan dengan transmisi matic CVT dan manual 6 percepatan sehingga dapat menyemburkan daya maksimum hingga 120 HP pada putaran 6.600 RPM dan torsi 145 Nm pada 4.600 RPM,” tutup Ichsan.

Dengan spesifikasi kedua produk unggulan Dealer Honda Kota Kendari itu, sehingga terjawablah alasan masyarakat Sultra untuk memiliki kendaraan idaman ini.

Reporter: Hendriansyah

You cannot copy content of this page