oleh

Srikandi Seafood Bakal Gelar Kursus Memasak Langsung Bersama Anak-anak

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Dirgahayu Republik Indonesia (RI) atau 17 Agustus selalu identik dengan lomba. Berbagai perlombaan selalu saja dilaksanakan. Mulai dari balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dan masih banyak lomba lainnya. Event dari Srikandi Seafood pun bisa menjadi pilihan buat para Ibu-Ibu yang menginginkan anaknya belajar sembari berlomba.

Memperingati Drigahayu RI ke – 75, Srikandi Seafood akan mengadakan Live Cooking with Kids atau memasak langsung bersama Anak-anak. Manager Operasional Srikandi Seafood, Odhi Kelana menuturkan misi dari kegiatan yang akan digelar nantinya untuk lebih mengedukasi kepada anak tentang berbagai hal mengenai dunia masak.

“Ini bukan kegiatan lomba, tapi sebuah kursus dengan misi ingin memperkenalkan kepada anak tentang macam-macam bumbu, masakan dan kuliner khas Indonesia,” ungkap Odhi Kelana kepada MEDIAKENDARI.Com, Kamis 23 Juli 2020.

Pria yang akrab disapa Kang Odhi ini mengaku pihaknya akan fokus kepada peserta usia Sekolah Dasar (SD). Ia berharap, melalui kegiatan Live Cooking ini nantinya akan melahirkan putra-putri daerah dengan kemampuan masak yang hebat dan nantinya bisa menjadi seorang Koki (juru masak) handal.

“Saat ini para juru masak perhotelan kebanyakan dari luar daerah. Dengan kegiatan ini, harapannya bisa melahirkan bibit Koki handal asli daerah,” ujarnya.

Sebagai awal, kata Odhi, dalam kegiatan tersebut pihaknya bermaksud untuk memperingati Dirgahayu RI ke – 75, tepatnya 17 Agustus 2020. Akan tetapi, ia berencana untuk merutinkan giat itu setiap bulannya.

Ia menerangkan orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya tidak perlu khawatir, pihak Srikandi akan menyertakan mentor atau pendamping yang nantinya akan mengarahkan dan menjaga saat proses masak berlangsung.

Untuk pendaftarannya sendiri pun cukup mudah, bagi yang minat bisa secara langsung ke Srikandi Seafood, di Jalan Syech Yusuf No. 18 Korumba, By Pass. Pendaftarannya sendiri pun akan dibuka per 01 Agustus 2020 nanti.

Cukup dengan Rp 50 ribu sebagai uang pendafataran, anak yang menjadi peserta sudah mendapatkan mail box (makan siang) dan piagam penghargaan.

“Live Cooking nantinya akan kami laksanakan di Srikandi, kami akan mendesain teras menjadi area masak para peserta,” lanjutnya.

Tidak sampai disitu, Kang Odhi menjelaskan pihaknya membatasi jumlah peserta hingga 30 anak yang nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup. Dimana, masing-masing grup berjumlah sepuluh peserta.

“Hal ini kami maksudkan agar tetap menjaga jarak dan tidak menimbulkan keramaian,” imbuhnya.

Jadi tunggu apalagi, catat tanggal pendaftarannya dan daftarkan anak anda. Mungkin dia salah satu Koki handal nantinya.

Terkini