Staf Khusus Mendikbud: Gunakan Program Indonesia Pintar untuk Keperluan Sekolah

KENDARI– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar kegiatan Sosialisasi dan Percepatan Program Indonesia Pintar (PIP) yang dihadiri langsung dari Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Walikota Kendari, Senin (27/11).

Menurut Staf Khusus Mendikbud Bidang Monitoring Implementasi Kebijakan, Alpha Amirrachman, program Indonesia Pintar diberikan untuk keluarga yang memiliki ekonomi terkategori lemah atau kurang mampu dari usia 6 tahun hingga 21 tahun.

“Jadi, yang mendapatkan PIP itu dari usia 6 tahun sampai 21 tahun untuk keluarga yang kurang mampu,” ucap Alpha, Senin (27/11).

Lebih jauh, Alpha menjelaskan, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), dana yang diperolehnya dari PIP sebesar Rp 450 ribu. Sedangkan untuk tingkat SMP mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 750 ribu dan SMA mendapatkan dana sebesar Satu Juta Rupiah untuk setahun sekali. Dia juga mengharapkan kepada orang tua murid yang mendapatkan PIP agar betul-betul menggunakan untuk keperluan sekolah.

pip
Suaana Sosialisasi dan Percepatan PIP Kota Kendari. (Foto: Hendrik B)

“Kami memberikan PIP, guna membantu untuk keperluan sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Alpha juga menghimbau kepada orang tua murid yang mendapatkan PIP agar segera berkomunikasi dengan pihak sekolah dan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai penyalur, agar dimudahkan dalam pengurusannya.

“Segera bangun komunikasi dengan pihak sekolah dan BRI agar urusannya mudah,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda