oleh

STAN Batal Terima Mahasiswa Baru, Tujuh Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran 8 Juni 2020

KENDARI– Pengelola Politeknik Keuangan Negara STAN memutuskan membatalkan penerimaan mahasiswa baru pada 2020 karena situasi pandemi virus corona. Sementara itu, Pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan lainnya dijadwalkan akan dibuka awal Juni 2020.

Kepastian tersebut disebutkan dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dengan nomor B/435/M.SM.01.00/2020. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian megatakan, tahapan penerimaan calon siswa/siswi/taruna/taruni sekolah kedinasan awalnya dijadwalkan berlangsung pada April 2020.

Alasannya Namun, dengan merebaknya kasus virus corona di Indonesia, rencana tersebut mundur dan dijadwalkan akan dilakukan pada awal Juni 2020. “Jadwal pelaksanaan seleksi tetap memperhatikan kebijakan pemerintah terkait status darurat pandemi Covid-19 apabila ke depan terdapat perubahan,” kata Andi kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Pramuka

Jadwal dan tahap pendaftaran sekolah kedinasan Berikut rangkaian jadwal pendaftaran sekolah kedinasan yang ditetapkan Kementerian PAN-RB tahun 2020: Pengumuman pendaftaran: 1 Juni 2020 Pendaftaran SSCASN- BKN: 8-23 Juni 2020 Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar: Juli 2020 Pelaksanaan Seleksi Lanjutan: diatur masing-masing kementerian/lembaga Lebih lanjut, pelaksanaan seluruh kegiatan pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan ini akan tetap memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19.

“Tahapan demi tahapan rangkaian ini diselenggarakan tetap dengan memperhatikan pedoman serta protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Andi. Selain itu, jadwal dapat dilakukan penyesuaian jika terdapat perubahan kebijakan pemerintah tentang status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia. Baca juga: Bagaimana Kabar Kelanjutan

Pada pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2020 ini, Kementerian Keuangan sebagai pengelola Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran. “Iya memang betul, Kemenkeu tidak membuka pendaftaran tahun ini,” kata Andi.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Humas BKN Paryono juga membenarkan mengenai adanya pendaftaran sekolah kedinasan yang akan dilangsungkan pada Juni 2020. Sementara, untuk jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Paryono menyebutkan akan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah.

“Panselnas menjadwalkan rencana pelaksanaan SKD akan dilakukan pada Juli 2020, namun jadwal SKD ini bisa jadi berubah jika kebijakan status Covid-19 diperpanjang,” ujar Paryono. Baca juga: PKN STAN Batalkan Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020,

Simak Penjelasan Resminya Rincian sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran Sekolah kedinasan yang akan buka pendaftaran tahun 2020:
1.Kementerian Dalam Negeri (IPDN)

  1. Badan Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)
  2. Kementerian Hukum dan HAM (Poltekip dan Poltekim)
  3. Badan Intelijen Negara (STIN) Halaman Selanjutnya
  4. Badan Pusat Statistik (Politeknik Statistika STIS)
  5. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
  6. Kementerian Perhubungan (19 sekolah tinggi, poltek, dan akademi),

MATRA DARAT PTDI STTD Bekasi PKTJ Tegal Poltrans SDP Palembang PPI Madiun Poltrada Bali

MATRA LAUT STIP Jakarta PIP Semarang PIP Makassar Poltekpel Malahayati Poltekpel Sumbar Poltekpel Banten Poltekpel Surabaya Poltekpel Barombong

MATRA UDARA PPI Curug Poltekbang Surabaya Poltekbang Medan Poltekbang Makassar Poltekbang Palembang Poltekbang Jayapura

Terkini