NEWS

Stand Kota Kendari Raih Juara Tiga di Indonesia Maju Expo and Forum 2023

562
×

Stand Kota Kendari Raih Juara Tiga di Indonesia Maju Expo and Forum 2023

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Stand Kota Kendari berhasil menjadi stand terbaik tiga di Indonesia Maju Expo and Forum 2023 yang digelar 1 hingga 4 Juni 2023 di Taman Mini Indonesia Indah.

Kota Kendari berhasil mengalahkan 118 peserta pameran yang ikut berpartisipasi pada Expo yang di gelar Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini.

Plt. Kelapa Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Herman DM yang berkesempatan menerima Piala penghargaan tersebut mengungkapkan rasa bangganya dapat meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah stand kita mendapatkan predikat Stand terbaik 3, tentunya ini merupakan hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan expo kali ini, serta tentunya dukungan penuh dari bapak Pj.Wali Kota Kendari serta Ibu Pj.Ketua Dekranasda Kota Kendari,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kota Kendari juga berhasil meraih penghargaan tertinggi Top Award pada gelaran Fashion Culture Swarna Gemilang Busana Indonesia, salah satu rangkaian kegiatan pada Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 yang di ikuti oleh 8 rancangan busana daerah di Indonesia.

Busana rancangan desainer lokal Kota Kendari Amir Malik ini berhasil memukau para penonton, mengangkat tema Kendari bergerak dengan motif tenun ino togo yang berarti gotong royong masyarakat Suku Tolaki yang ada di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page