Status Tanggap Darurat Banjir Konut Ditambah Dua Pekan

Reporter : Mumun

Editor : Taya

WANGGUDU – Status tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), direncanakan berakhir, Sabtu (15/6/2019). Namun, karena kondisi cuaca yang masih berpotensi hujan sehingga Pemkab menambah masa tanggap darurat dua pekan ke depan atau 14 hari lagi.

Penambahan masa tanggap darurat tersebut setelah dilakukan setelah rapat oleh Pemkab Konawe Utara, Jumat malam (14/6/2019) dan mendengarkan saran serta masukan dari BMKG, SAR, BPBD, TNI dan Polri.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengatakan, alasan tanggap darurat diperpanjang hingga 30 Juni 2019 karena berdasarkan prediksi dari BMKG, intensitas hujan akan kembali terjadi pada pertengahan bulan ini.

“Semalam kita sudah putuskan dalam rapat, kita perpanjang untuk dua minggu ke depan,” kata Ruksamin melalui pesan WhatsApp, Sabtu sore (15/6/2019).

Saat ini lanjut Ruksamin, pihaknya bersama tim memfokuskan pada pendistribusian logistik kepada korban banjir, baik dengan menggunakan jalur darat, laut maupun udara. (a)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total