oleh

STBM Masuk Lima Besar Nasional, Pemkot Kendari Terima Penghargaan

-NEWS-29 dibaca

KENDARI – Kota Kendari memperoleh penghargaan dari Kementerin Kesehatan (Kemenkes) setelah meraih lima besar nasional sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) berkelanjutan.

Penghargaan tersebut diumumkan pada peringatan hari Kesehatan Nasional ke-57 tingkat Kota Kendari, Kamis 11 November 2021. Peringatan hari Kesehatan Nasional ditandai pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE, ME.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E,. M.E., mengatakan prestasi tersebut merupakan apresiasi atas kerja keras yang sudah ditunjukkan oleh seluruh insan kesehatan yang ada di Kota Kendari.

Pramuka

“STBM kita masuk lima besar nasional, ini tentu sesuatu yang membanggakan bagi kita semua tetapi kebanggaan ini kita akan dorong sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik nanti kedepannya,”ujarnya.

“Terbukti kerja keras mereka tidak sia-sia karena pandemi covid juga sudah menunjukkan angka yang kondusif tetapi saya juga sudah menyampaikan mereka untuk terus mempertahankan kinerja yang sudah baik ini,”tambahnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan dirinya bangga dengan pencapaian jajaran kesehatan Kota Kendari saat ini.

“Ini tidak subjektif, ada ukuran yang jelas terbukti dengan angka stunting kita jauh menurun dari 15,2% jadi 5,6%,” bebernya.

Selain itu terdapat satu lagi piagam penghargaan yang diterima oleh Pemkot Kota Kendari, yakni piagam penghargaan karya dhika dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kota Kendari atas bantuan dan dukungannya dalam program vaksinasi dan penanganan Covid-19 bagi ASN atau warga binaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Reporter: Dila Aidzin

Terkini