oleh

STBPKN Kendari Galang Dana Untuk Balita Penderita Hidrosefalus

KENDARI – Prihatin dengan kondisi Muh. Adul Fitriansyah (2) bocah penderita hidrosefalus, Solidaritas Tanpa Batas Peduli Kemanusian Nusantara (STBPKN) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar aksi sosial penggalangan Dana untuk Balita asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) itu.

Aksi penggalangan dana itu dilakukan dibeberapa ruas jalan lampu merah Kota Kendari, pada Minggu (28/10/2018) malam. Mereka menggunakan kardus yang ditempeli foto bocah malang tersebut, mereka menyodorkan kardus ke para pengguna jalan yang sementara menunggu lampau hijau.

Pengurus STBPKN La Ode Andum mengatakan, aksi sosial tersebut rencananya akan dilakukan selama tiga hingga empat hari kedepan. Setelah dananya terkumpul, dana tersebut akan langsung diserahkan ke orang tua penderita Hidrosefalus. “Kami melakukan kegiatan ini murni untuk diberikan kepada keluarga bocah malang itu. Selain untuk kebutuhan biaya hidup, uang yang nantinya terkumpul bisa digunakan untuk keperluan bocah yang menderita penyakit ini,” ucapnya.

Sulsifa, Mahasiswi asal Desa Latungho Kecamatan Lawa, Mubar menambahkan, Muh. Adul Fitriansyah adalah balita asal Desa Lawada, Kecamatan Sawerigadi, Mubar. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dengan penyakit dideritanya. Buah hati dari pasangan Bapak La Husadi dan Jelita Yati merupakan pasien rujukan dari RSUD Kabupaten Muna ke RSUD Bahteramas Kendari. Namun, karena RSUD Bahteramas tidak memiliki Dokter ahli beda syaraf, maka pasien disarankan harus dirujuk ke RSUD Wahidin Kota Makassar.

“Alhamdulillah, penggalangan dana saat ini sudah sekitar Rp.3 juta-an lebih. Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi kami sudah berusaha membantu. Kami pun tidak akan berhenti sampai disini, kami akan tetap melakukan penggalangan dana dengan segala kemampuan yang kami punya” terangnya.

Redaksi


Terkini